Siapa Tony Hawk?

Posted: September 22, 2011 in sport

Tanggal lahir: 12 Mei 1968
Tempat lahir: San Diego, California
Nama orangtua: Frank dan Nancy Hawk
Nama-nama saudara kandung: Lenore, Patricia & Steve
Nama anak: Riley, Spencer, Keegan dan Kadence

Tony Hawk berusia sembilan tahun ketika adiknya mengubah hidupnya dengan memberinya blue fiberglass banana board

Sebelum skateboard Hawk adalah mimpi buruk yang menggambarkan dirinya. “Daripada berpasangan mengerikan,aku adalah pemuda yang mengerikan,” katanya. “Aku adalah seorang hiper, rel-tipis pada gula geek buzz. Aku pikir ibuku itu disimpulkan baik ketika dia berkata, ‘menantang’.”

Dia juga patologis ditentukan. Ketika Tony berusia enam tahun, ibunya membawanya ke sebuah kolam renang ukuran olimpiade. “Dia memutuskan bahwa ia harus berenang panjang tanpa napas. Dan kemudian dia begitu frustrasi ketika ia tidak melakukannya,” ibunya, Nancy, ingat. “Dia begitu keras terhadap dirinya sendiri dan diharapkan dirinya sendiri untuk melakukan begitu banyak hal.” Lain kali Tony menyerang dalam bisbol dan begitu putus asa bahwa ia bersembunyi di sebuah jurang dan harus “dibujuk secara fisik keluar” oleh ayahnya.

Frustrasi dengan dirinya sendiri begitu keras bahwa orangtuanya telah dia secara psikologis dievaluasi di sekolah. Hasilnya adalah bahwa Tony adalah “berbakat,” dan penasihat sekolah disarankan menempatkan dia di kelas maju. Akar dari frustrasi ini terungkap juga: “Para psikolog mengatakan dia punya 12 tahun pikiran dalam sebuah 8-tahun tubuh,” kenang Ibu-nya. “Dan pikirannya mengatakan kepadanya bahwa ia dapat melakukan hal-hal yang tubuhnya tidak bisa melakukan.”

Untungnya, bagi orang-orang sekitar, Tony saudara, Steve, disediakan jawaban adiknya otak / masalah tubuh-ia memberinya skateboard. Tony mulai bermain-main di sekitar di Bahne tipis papan, dan tubuhnya akhirnya tertangkap dengan otaknya. “Ketika ia mulai mendapatkan baik di skating itu mengubah kepribadiannya. Akhirnya ia melakukan sesuatu yang ia merasa puas dengan,” kata Steve. “Ia menjadi orang yang berbeda, ia tenang, ia mulai berpikir tentang orang lain dan menjadi lebih murah hati. Dia tidak begitu khawatir kehilangan pada hal-hal lain ia tidak begitu kompetitif di Pac Man, seperti yang pernah.”

Ibunya setuju dengan tertawa, “Aku hanya senang ia mengambil semua energi keluar skateboard dan bukan pada saya.”

Tapi Tony masih memukuli dirinya. Jika ia tidak skate yang terbaik dalam kontes-bahkan jika ia menang, ia akan diam, dan ketika ia tiba di rumah dia akan membawa kucing Zorro andalannya ke kamarnya untuk menjadi oleh dirinya sendiri. “Jika saya tidak melakukan yang terbaik itu membunuh saya,” ia berkeluh kesah.

Itu tidak sepenuhnya jelas di mana semua penentuan ini berasal. Setidaknya beberapa dari itu, tidak diragukan lagi, datang dari ayahnya, Frank, yang terbang pembom torpedo off dari kapal induk dalam Perang Dunia II. Lebih dari menyediakan gen Namun, Frank Hawk juga memainkan peranan sebagai pengasuh utama Tony berkembang sebagai skater – bukan dengan pengajaran atau pelatihan, tapi dengan melemparkan dukungan penuh di belakang atletik putranya gairah. Frank mengemudi Tony atas dan ke bawah pantai California untuk kontes skate, skate ramps tak terhitung banyaknya dibangun selama bertahun-tahun, dan ketika ia menjadi tidak puas dengan organisasi-organisasi yang kompetitif, yang didirikan baik California Skateboard Liga Amatir dan National Skateboard Association. NSA’s high-profile kontes telah dikreditkan dengan membantu peningkatan popularitas olahraga selama 1980-an. Frank meninggal pada tahun 1995.

Dengan dua belas, Tony disponsori oleh Dogtown skateboard, oleh empat belas dia itu pro, dan pada usia enam belas Tony Hawk adalah pemain skateboard terbaik di dunia. Dalam 17 tahun berikutnya, Hawk telah memasuki sekitar 103 pro kontes. Ia memenangkan 73 dari mereka, dan meletakkan kedua di 19. Sejauh ini rekor terbaik dalam sejarah skateboard. (Dia bahkan memenangkan kontes setelah Redeye penerbangan dan hanya tiga jam tidur.)
Sayangnya, menjadi juara dunia skateboarding tidak perlu diterjemahkan menjadi keamanan finansial. Skateboarding adalah terkenal dengan puncak dan lembah dalam popularitas. Sebagai senior di Torrey Pines High School di Del Mar, California, ia mampu membeli rumah sendiri pada usia 17. Dua tahun kemudian ia membeli rumah lain: empat-dan-a-setengah hektar yang tersebar di dekat Fallbrook, di mana ia membangun sebuah skate rakasa jalan di puncak bukit. Sebuah jalan kecil terjepit di antara rumah dan kolam renang. Elang selalu bepergian di seluruh dunia untuk demo dan kontes. Dia membuat cukup uang untuk membeli teman-temannya perjalanan ke Hawaii sehingga semua orang bisa berlibur bersama-sama. Ia menikah Cindy Dunbar pada bulan April 1990 dan mereka tinggal di Fallbrook. Selalu kacang elektronik, Hawk terus updated his komputer, sistem stereo, kamera video dan mobil. Tapi, suatu hari di tahun 1991 ini semua berakhir. Tony merasakan benjolan di helm dan ketika dia mendongak, itu sudah terlambat; langit sudah jatuh.

Skating meninggal. Bukan kematian perlahan-lahan di mana Anda bisa melihatnya datang dan merencanakan ke depan, ini adalah darah-slang-out-the-hidung aneurisma di meja makan. Tony pendapatan menyusut drastis, dan tiba-tiba istrinya, seorang manikur, adalah pencari nafkah keluarga. Waktu itu begitu ramping yang diberikan Tony Taco Bell harian tunjangan dari lima dolar.

Beberapa tahun mendatang merobek oleh dalam kabut ketidakpastian finansial dan letusan pribadi. Fallbrook dia menjual rumah dan Lexus dan pada tahun 1992 Cindy melahirkan anak mereka, Riley. Tony dibiayai kembali rumah pertamanya dan memulai sebuah perusahaan skateboard, Birdhouse Proyek, dengan mantan Powell pro, Per Welinder. Dua tahun kemudian, ia dan Cindy bercerai. Sangkar burung tidak menghasilkan uang dan masa depan Tony samar. Jika ia tidak bisa mencari nafkah skating ia menduga ia bisa mengedit video untuk perusahaan lain atau mencari pekerjaan “duduk di belakang komputer melakukan semacam pemrograman atau desain web. Saya pikir skating sudah berakhir bagi saya.” (Hawk adalah sebuah komputer bangga geek.)

Tapi skateboard pergi melalui siklus dan dianggap dingin lagi. The Hawk menjadi Phoenix. Pada tahun 1996 ia menikah dengan Erin Lee, dan membeli sebuah rumah baru dengan kolam baru dengan air terjun yang baru. Sangkar burung sekarang menjadi salah satu perusahaan skateboard terbesar di dunia dan ia menandatangani persetujuan enam digit berurusan dengan perusahaan seperti Tambahkan sepatu, Jeep, dan Sirius Satellite Radio. Pada tahun 1998 ia dan keluarganya memulai pakaian skate anak perusahaan bernama, tentu saja, Hawk Pakaian, yang diakuisisi oleh Quiksilver pada awal 2000 (dan sekarang tersedia secara eksklusif di Kohl’s department store). Pada tahun 1999 dibuat Activision dan Tony Tony Hawk’s Pro Skater video game untuk PlayStation. Mereka layak diharapkan penjualan, tetapi meniup salinan dari rak dan dengan cepat menjadi bestseller. Tahun berikutnya, Tony Hawk’s Pro Skater 2 dirilis dan melompat ke posisi nomor satu selama lebih dari sebulan. Sejak saat itu, seri THPS telah menjadi salah satu yang terbaik-menjual waralaba video game sepanjang masa. Tony Hawk’s Proving Ground saja diluncurkan 16 Oktober 2007 untuk tinjauan sangat baik dan tanpa tanda-tanda melambat.

Sukses Tony melimpah menjadi non-dunia elektronik juga. Otobiografinya, ELANG – Occupation: skateboard adalah buku terlaris New York Times dan saat ini tersedia dalam paperback. Dia menciptakan Tony Hawk’s raksasa Skatepark Tour untuk ESPN, yang kedua setelah X Games di pemirsa.

Hari ini, Tony hari mengikuti dikotomi yang aneh. Baru-baru ini, setelah mengiris tulang keringnya terbuka saat pengambilan gambar sebuah iklan TV (mungkin diperlukan jahitan tetapi tidak pergi ke dokter) ia harus segera kembali ke Riley menjemput dari sekolah. Pada tanggal 26 Maret 1999 Tony menjadi ayah dari seorang bayi kedua anak laki-laki, Spencer, yang sudah memiliki ketertarikan aneh skateboard – dia naik mini-board di dapur. Tony putra ketiga, Keegan, telah lahir 18 Juli 2001, dan ia telah terbukti bahkan lebih dari orang gila berani mati daripada ayahnya. Tak lama setelah Keegan belajar cara berjalan – dan memanjat – Tony berjalan ke dapur untuk mencari anak bungsunya berdiri di atas kursi dengan pemecah es di satu tangan, pisau yang lain dan bola lampu kecil di mulutnya. Meskipun ia dan Erin bercerai pada 2004, Tony tetap bangga dan orangtua terlibat aktif.

“Itu membuat saya bangga bahwa saya dapat beralih dari skater untuk menjadi orangtua yang bertanggung jawab,” katanya. “Tapi,” dia cepat menambahkan, “Saya tidak merasa setua orangtua lainnya.”

Dia mungkin tidak merasa setua orangtua lain, tapi dia cukup tua untuk pensiun pada usia 31. Ini harus dibuat jelas, meskipun, bahwa dalam skateboarding kata “pensiun” bukan berarti Anda berhenti skating. Ini hanya berarti dia sudah berhenti kompetitif skating. Dia masih skates hampir setiap hari, masih mempelajari trik-trik baru, dan masih melakukan beberapa demo publik setahun. Dia baru-baru ini terpilih sebagai skater vert terbaik oleh pembaca majalah Transworld Skateboarding. Salah satu alasan Tony memutuskan untuk berhenti bersaing pada akhir tahun 1999 adalah bahwa ia mendarat pertama yang pernah 900 (dua setengah udara berputar) di X Games. 900 adalah yang terakhir pada daftar keinginan trik dia menulis satu dekade sebelumnya. Ollie termasuk dalam daftar 540, Kickflip 540, varial 720 dan 900.

Pada tahun 2002, Tony meluncurkan HuckJam Boom Boom, 30-kota wisata arena yang menampilkan pemain skateboard terbaik dunia, pengendara sepeda BMX dan Motocross koreografer orang gila melakukan rutinitas di satu juta dolar sistem jalan, sementara punk dan hip-hop memainkan musik. Yang sangat sukses (dan secara massal dipublikasikan) HuckJam tur arena telah terjual habis di seluruh negeri setiap tahun sejak didirikan dan bahkan telah tampil sebagai Happy Meal at McDonalds. Bahkan ada fitur khusus TV sebagai bagian dari Super Bowl Sunday pemrograman di Fox. Tur ini eksklusif di Six Flags taman di seluruh negeri pada tahun 2006 dan 2007. Untuk tahun 2008 hits BBHJ jalan menuju 24 kota di seluruh negeri dengan Mike Relm tamu istimewa.
Dan, berbicara tentang Six Flags, dua baru Tony Hawk’s Big Spin roller coaster baru-baru ini diperkenalkan di San Antonio dan St Louis dengan lebih dalam perjalanan selama beberapa tahun. Dengan desain skateboard tema dan berguling, berputar bergerak di sekitar lintasan, coaster mengambil tema yang Tony Hawk lengkap dengan sejarah aksi Tony Hawk olahraga dan kisah hidup. Coasters direncanakan untuk 2008 at Six Flags Over Texas dan Six Flags Discovery Kingdom. Dan, pada musim semi tahun 2008 pertama Tony Hawk’s Halfpipe skate air terinspirasi naik debutnya at Six Flags di Washington, DC area.

Pada bulan Januari 2006, Tony menikah Lhotse Merriam dalam sebuah upacara di pulau Tavarua. Tony dan Lhotse terus tinggal di San Diego area. Kadence putri mereka lahir di bulan Juli 2008.

Dengan pembentukan Yayasan Tony Hawk, Hawk juga telah melakukan upaya untuk memberikan sesuatu kembali kepada olahraga yang telah memberinya begitu banyak. Dirancang untuk mempromosikan dan membantu membiayai skateparks publik di daerah-daerah berpendapatan rendah, Yayasan telah mendistribusikan lebih dari $ 2.300.000 untuk kelompok-kelompok nirlaba skateparks bangunan di seluruh Amerika Serikat: dari Homer, Alaska, untuk Needles, California, untuk Greencastle, Indiana, untuk Glenwood, Arkansas, untuk Livermore Falls, Maine. Yayasan kini sudah menjadi bagian dari 390 baru skateparks di seluruh negeri.

“Aku cukup senang dengan hal-hal yang ternyata,” kata Tony. “Maksudku, aku tidak pernah berpikir bahwa aku bisa membuat karier dari skateboarding.”

Sumber : http://kask.us/3446657 oleh Pendoan

 

Comments
  1. mendo says:

    google tranlate

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s